Home » Kesehatan » Hubungan Intim Saat Hamil
video hubungan intim saat hamil trimester pertama

video hubungan intim saat hamil trimester pertama

Hubungan Intim Saat Hamil – Berikut tips hubungan intim saat hamil yang menurut Wanita cenderung khawatir dan tidak nyaman saat melakukan seks saat hamil, Beberapa pasangan mengakui bahwa kehamilan membawa kenikmatan tersendiri saat melakukan seks, namun banyak juga yang mengeluh soal ittu dan malah jadi merasa jauh satu sama lain.

Namun tidak perlu mengenai hal tersebut karena kini ada solusinya. Pada triwulan pertama kehamilan, wanita hamil rata-rata mengalami kelelahan.

Di samping itu kadang ada rasa mual dan takut keguguran saat melakukan seks dengan suaminya, dan akhirnya seks menjadi kewajiban yang tidak nyaman bagi banyak wanita hamil.

Berikut tips agar seks saat hamil menyenangkan:

Perbanyak seks

Meski beberapa orang percaya bahwa ‘menabung’ ejakulasi lelaki sampai masa ovulasi merupakan rencana kehamilan terbaik, sesungguhnya hal itu merupakan mitos keliru. Faktanya, menyimpan sperma justru bisa menurunkan kualitasnya. Jadi, nikmati seks kapan pun dan di mana pun Anda dan suami menginginkannya, bukan hanya pada saat Anda berada dalam waktu paling subur.

Nikmati orgasme

Meningkatnya aliran darah dan sensivitas ke alat kelamin ketika hamil, sama artinya dengan pengalaman orgasme yang lebih intens dan meledakkan pikiran daripada sebelumnya. Bahkan, sejumlah perempuan mengalami orgasme pertama dalam hidup mereka ketika berada di trimester kedua kehamilan.

Cintai tubuh

Bagaimana perasaan Anda terhadap tubuh sendiri mampu memengaruhi kehidupan seks. Bentuk latihan yang lembut dapat membantu Anda berhubungan dengan tubuh dan membantu Anda menghargainya. Beli pakaian dalam seksi dalam ukuran besar untuk mengakomodasi pertumbuhan perut Anda. Pijat lembut kulit dengan krim tubuh beraroma sensual sebelum tidur, atau minta suami mengoleskannya ke tubuh Anda

Berkencan

Bawa kembali romansa ke dalam hubungan dengan menjadwalkan kencan. Hindari topik apa pun terkait dengan ovulasi atau prokreasi. Sebaliknya, bicarakan isu-isu lain, berpegangan tangan, dan bangun kembali hubungan seperti ketika Anda belum mencoba untuk hamil.

Jalin emosi

Hal terpenting yang dapat dilakukan pasangan suami istri untuk menciptakan mood berhubungan seks, adalah menjalin ikatan emosional yang kuat di luar kamar tidur. Berpelukan selama 20 detik bahkan bisa membuat tubuh perempuan memproduksi hormon oksitosin dalam jumlah tinggi. Oksitosin dapat distimulasi lewat sentuhan, dan secara langsung berkorelasi dengan perasaan terhubung dan tentram.