Home » Kehamilan » Tidur yang baik waktu Hamil
Tidur yang baik waktu Hamil

Tidur yang baik waktu Hamil

Saat waktu tidur yang baik waktu hamil – Pada saat masa Kehamilan sering membawa pengaruh pada segala macam gangguan tidur, termasuk mual, mulas, kram kaki, dan mendengkur. Dan kebiasaan tidur yang tidak nyaman dari sebelum hamil pun dapat membuat masalah yang lebih buruk.

Berikut adalah beberapa tips agar membantu Anda yang saay ini pada masa kehamilan agar mendapatkan tidur malam yang lebih baik pada kehamilan dan seterusnya.

Tidur siang pada saat hamil
Waktu tidur siang dapat dilakukan 60 menit pada siang hari dapat membuat Anda lebih waspada, mempertajam memori, dan umumnya mengurangi perasaan kelelahan. Sebuah studi yang diklakukan oleh National Sleep Foundation menyatakan bahwa lebih dari setengah dari wanita hamil melakukan tidur siang selama hari kerja, dan 60 persen melakukan setidaknya satu tidur siang akhir pekan.

Jangan bekerja di akhir hari
Bekerja terlalu dekat dengan waktu tidur, dapat mempengaruhi tidur malam anda dengan mengganggu siklus tidur alami Anda. Cobalah untuk menyelesaikan dengan melakukan olahraga setidaknya 3 sampai 4 jam sebelum.

Praktek teknik relaksasi
Pelajari tentang tidur-inducing teknik seperti citra dipandu, bernapas dalam-dalam, atau relaksasi otot progresif.
Jangan biarkan “daftar khawatir” Anda khawatir Anda¬†Menjaga kertas dan pena di samping tempat tidur Anda dapat membantu meringankan tengah-of-the-night kecemasan. Ketika Anda bangun berpikir tentang semua hal yang perlu Anda lakukan pada hari berikutnya, tuliskan.

Jika menuliskan pikiran Anda membuat Anda khawatir bahkan lebih, selesai membuat daftar pertanyaan, kekhawatiran, dan hal yang harus dilakukan setidaknya satu jam sebelum tidur. Kemudian cobalah untuk menempatkan itu dari pikiran Anda sampai pagi.

Jika Anda cemas tentang persalinan, perawatan bayi, atau menyusui, mendaftar untuk kelas. Mengetahui apa yang diharapkan dapat membantu membuat Anda merasa nyaman. Anda juga mungkin manfaat dari persahabatan wanita hamil lainnya.

You might also likeclose